Posted on

Tips Sebelum Membuat Wahana Waterboom di Yogyakarta

Saat ingin membuat wahana waterboom, tentu saja ada berbagai hal yang perlu Anda pertimbangkan. Pastikan bahwa wahana waterboom yang dibuat tersebut dapat menarik minat pengunjung dengan efektif. Dengan begitu, lebih cepat pula bagi Anda untuk mengembalikan modal dan mendapatkan keuntungan.

Apa Saja Tips Membuat Wahana Waterboom?

Ada banyak hal yang perlu Anda pertimbangkan sebelum membuat wahana waterboom. Dengan begitu, pembuatan waterboom pun dapat dilakukan dengan maksimal sesuai dengan ekspektasi. Di bawah ini beberapa tips saat ingin membuatnya yang bisa Anda terapkan:

  1. Pastikan panjang dan ukuran wahana

Ada banyak wahana yang bisa Anda buat dalam waterboom tersebut. Salah satunya yang tidak boleh terlewat adalah seluncuran. Wahana seluncuran ini pada dasarnya memiliki panjang dan ketinggian yang berbeda-beda. Jika Anda menargetkannya untuk digunakan anak-anak maka paling tinggi adalah ukuran 3 meter.

Akan tetapi, apabila Anda menargetkannya untuk orang dewasa maka semakin tinggi dan panjang ukuran wahana tersebut tentu akan semakin diminati oleh banyak orang. Oleh karena itu, pastikan untuk mempertimbangkan ukuran wahana tersebut dengan baik.

  1. Ukuran kolam renang

Wahana lain yang tidak kalah penting untuk dibuat di waterboom adalah kolam renang. Kolam renang untuk wahana tersebut pada dasarnya tidak memerlukan area yang cukup luas. Akan tetapi, hal yang paling penting untuk dipertimbangkan adalah keamanan pendaratannya. Dengan begitu, kolam renang bisa jadi wahana pendaratan waterboom sehingga diperlukan luas yang cukup agar aman dan nyaman digunakan.

  1. Kualitas bahan

Umumnya, bahan yang digunakan untuk membuat berbagai wahana di waterboom adalah fiberglass. Akan tetapi setiap produsen tentu memiliki standar pemrosesannya masing-masing yang berbeda satu sama lain. Tidak heran jika barang yang dihasilkan pun juga berbeda-beda. oleh karena itu, pastikan untuk memilih bahan yang berkualitas agar wahana tersebut dapat bertahan dalam jangka waktu lama dan aman digunakan.

Tips Sebelum Membangun Wahana Waterboom

Selain beberapa tips di atas, pastikan juga mengetahui beberapa tips di bawah ini sebelum benar-benar membuat dan membangun wahana waterboom. Dengan begitu, Anda akan lebih mudah dalam mengetahui apakah waterboom tersebut merupakan investasi yang tepat. Diantaranya:

1. Skala waterboom

Sangat penting bagi Anda untuk merencanakan skala pembuatan waterboom tersebut. Terlebih setiap waterboom tentu memiliki skalanya masing-masing. Apabila Anda tidak memiliki modal yang cukup, maka jangan sampai menaikkan skalanya karena hal tersebut hanya akan berdampak buruk bagi jalannya usaha waterboom.

Itulah mengapa sangat penting untuk memahami skala waterboom tersebut. Apabila hanya mencakup area kabupaten maka Anda bisa membangun wahana dengan skala medium saja. Jika mencakup area kota besar, tidak ada salahnya untuk membuat wahana seluncuran yang lebih fantastis.

2. Pahami kompetitor yang ada di sekitar

Saat ingin membangun wahana waterboom terutama di daerah perkotaan, maka Anda tidak bisa terhindar dari yang namanya persaingan. Terlebih jika mendirikan waterboom di pedesaan tentu akan sepi pengunjung. Oleh karena itu, pastikan untuk memahami terlebih dahulu tentang kompetitor yang ada di sekitar. Jangan sampai Anda membuat wahana yang sama.

Sangat penting bagi Anda untuk membuat model wahana waterboom seunik dan semenarik mungkin. Jika perlu gunakan jasa kontraktor waterboom profesional yang bisa membuat wahana sebagai ikon ataupun ciri khas dari waterboom milik Anda.

Itulah beberapa tips yang bisa Anda terapkan saat ingin membangun wahana waterboom. Dengan begitu, akan lebih mudah menjadikan pengunjung tertarik mendatangi waterboom. Anda pun akan lebih mudah untuk memperoleh keuntungan.