Posted on

Tak Hanya Enak Dikonsumsi, Manfaat Buah Anggur Sangat Baik Untuk Kesehatan Tubuh

 

Sangat diminati oleh berbagai kalangan, anggur termasuk jenis buah dengan cita rasa yang nikmat. Pasalnya, jenis buah anggur dibedakan dengan jenis warna kulitnya. Terdapat anggur merah, anggur hijau dan anggur hitam. Buah lezat yang bisa dimakan secara langsung maupun diolah menjadi berbagai masakan ini memiliki banyak khasiat. Berikut ulasan lengkapnya.

Mengulik Khasiat Buah Anggur Untuk Kesehatan

  1. Mencegah Kanker

Anda tentu sangat familiar dengan penyakit kanker bukan? Penyakit yang sangat berbahaya ini nyatanya sangat mudah terbentuk akibat kerusakan DNA yang dipicu oleh radikal bebas. Untuk itu, anda dapat mengkonsumsi buah anggur untuk mencegah pertumbuhan sel kanker. Hal ini telah dibuktikan dalam artikel yang diterbitkan oleh National Library of Medicine.

  1. Mengatasi Gangguan Pembuluh Darah Dan Jantung

Mengkonsumsi buah anggur dipercaya mampu mengatasi gangguan pembuluh darah dan jantung. Hal ini karena kandungan polifenol mampu menghadirkan manfaat buah anggur karena memiliki sifat antioksidan, antiradang dan antiplatelet. Risiko tekanan darah tinggi yang dapat menyebabkan penyakit jantung dijamin dapat dicegah secara tuntas.

  1. Mencegah Penuaan Dini

Selain itu, anggur juga memiliki kandungan resveratrol, quercetin dan rutin yang kaya akan antioksidan. Tak hanya menangkap radikal bebas, nutrisi tersebut nyatanya dapat mencegah kerusakan sel, DNA dan gangguan keseimbangan dengan baik. Hal ini dapat mencegah gejala penuaan dini dengan baik.

Anggur dengan berbagai varian jenis memiliki rasa nikmat yang banyak diminati. Bahkan, kandungan nutrisi yang dimilikinya membuah buah ini sangat kaya akan manfaat. Selain beberapa manfaat kesehatan di atas, buah anggur nyatanya masih memiliki banyak manfaat lain yang bisa anda dapatkan.