Daftar Lagu Anak Anak Terkenal Sepanjang Zaman

Lagu anak sepertinya tidak kenal waktu karena selalu dipakai sepanjang zaman. Hal ini dapat dibuktikan ketika berkunjung ke tk. Anda masih ingat lagu apa saja yang diajarkan guru saat itu. Lagu yang sama juga masih digunakan dan memang sangat cocok dengan kondisi psikologis anak. Beberapa lagu sangat populer bahkan dianggap sebagai ikon dari lagu anak. Simak daftar berikut untuk mengetahui lebih lanjut.

Daftar Lagu Khusus Anak-Anak Yang Populer

Bintang Kecil

Lagu bintang kecil menggunakan tema ringan yaitu bintang di malam hari. Orang tua dan anak dapat menyanyikan lagu ini di malam saat bintang sedang bersinar. Tema tersebut justru sangat baik untuk mengajarkan anak mengenai benda langit.

Balonku

Dari lima balon, hanya satu yang meletus hingga hati pemilik menjadi kacau. Ini adalah makna yang tersurat di lagu balonku. Ini adalah lagu yang pasti ada di acara ulang tahun, taman bermain, dan tk. Di akhir lirik, Anda mengajarkan kepada anak untuk berhati-hati dan menjaga apa yang dimiliknya dengan erat.

Lihat Kebunku

Anak sangat suka bermain dan lagu yang tepat untuk jelajah alam adalah lihat kebunku. Lagu ini juga sering dipakai untuk kegiatan luar rumah. Para guru di tk mengajarkan anak untuk suka dengan alam dan mengenal tanaman.

Pelangi

Anak Anda menanyakan tentang pelangi dan gunakan lagu berjudul pelangi untuk menjawabnya. Tentu saja, Anda tidak perlu berpikir keras untuk menjelaskan pembiasan dan dispersi cahaya. Cukup nyanyikan lagu ini dan si anak akan sanang.

Cicak di dinding

Satu lagu yang menarik untuk anak adalah cicak di dinding. Idenya sederhana yaitu menunjukkan kebiasaan cicak seperti memakan nyamuk. Disisi lain, lirik lagu ini juga unik yaitu frase “di dinding” dimana membutuhkan kemampuan berbicara yang tepat.

Dua mata saya

Dua mata saya merupakan lagu selanjutnya yang bertema anggota tubuh. Saat sedang menyanyikan lagu ini, Anda mengajari anak untuk memegang organ yang ada di tubuh secara langsung.

Bangun tidur

Untuk mengajari anak sebuah kebiasaan yang baik, cara yang mudah adalah lagu. Salah satunya yaitu berjudul bangun tidur. Ini merupakan lagu sederhana dimana anak harus merapikan tempat tidur dan mandi dengan bersih di waktu pagi.

Genre Dan Tema Lagu Anak

Masih banyak lagu anak dengan tema dan judul bervariasi. Anda juga dapat menemukannya lalu segera download lagu untuk disimpan di perangkat digital. Saat membaca lirik, lagu-lagu tersebut memiliki tema yang mirip satu dengan yang lain.

Alam dan Pengetahuan Dasar

Lagu pelangi dan lihat kebunku menggunakan tema alam dan lingkungan sekitar. Selain itu, ada juga informasi mengenai pengetahuan dasar bagi anak yang berguna di kehidupan. Lagu seperti ini juga ada yang lain misalnya cicak di dinding, bunyi hujan, dan kodok.

Hubungan ke Orang Tua

Kasih ibu merupakan lagu yang mengajarkan hubungan ke orang tua. Sejak dini, anak harus mengerti bahwa orang tua, keluarga, dan teman sangat berperan penting. Lagu yang lain juga tersedia di tema tersebut.

Kebiasaan Baik

Lagu bangun tidur mencontohkan apa yang harus dilakukan di pagi hari. Ini merupakan lagu yang memakai tema kebiasaan baik dan berguna untuk pembelajaran etika. Anak membutuhkan contoh mudah dan konten yang ringan. Mereka akan senang dengan lagu-lagu menarik seperti ini sehingga belajar lebih seru.