Posted on

Macam-Macam Produk Kosmetik yang Mengandung Kolagen dan Manfaatnya

Membicarakan dunia kosmetik memang tidak ada habisnya. Kosmetik sudah bisa dikatakan seperti kebutuhan pokok untuk wanita. Sekarang, siapa wanita yang tidak keluar tanpa menggunakan lipstik? Meski ada jumlahnya sangat sedikit. Oleh karena itu, bisnis kosmetik sebenarnya bisa menghasilkan keuntungan yang besar jika dikelola dengan benar dan tepat target pasar. Karena sudah ada sejak dulu, kosmetik tentunya mengalami perkembangan. Hal tersebut bisa dilihat dari kian bertambahnya produk kosmetik yang dijual. Selain perbedaan produk, tentunya kosmetik juga mengalami perubahan trend. Trend kosmetik tahun 90an pasti berbeda dengan trend kosmetik sekarang. Oleh karena itu, pemilik merk kosmetik juga pastinya mengikuti trend yang sedang berlaku supaya produknya menarik masyarakat dan laris terjual. Akhir-akhir ini sedang trend kosmetik hybrid. Apa itu kosmetik hybrid? Kosmetik hybrid adalah kosmetik yang di infused atau dimasukkan kandungan skincare didalamnya. Sehingga peran kosmetik tidak hanya membuat wajah menjadi lebih fresh saja namun juga ikut merawatnya mengingat ada skincare di dalamnya. Contoh kosmetik hybrid adalah lip oil yang dimasukkan vitamin E atau jojoba oil. Produk ini berupa color changing lip yang ketika dipakai akan membuat bibir menjadi pink natural. Produk ini mengandung vitamin E atau jojoba oil sehingga bisa menjaga bibir tetap lembab. Selain produk tersebut, kosmetik hybrid yang sedang trend lainnya adalah kosmetik yang memiliki kandungan kolagen. Berikut pembahasan lengkapnya.

Kenali Lebih Dalam Peran Kolagen dan Manfaatnya

Anda yang belum tahu kolagen wajib mengetahui senyawa yang satu ini terlebih dahulu. Kolagen adalah senyawa yang mampu menjaga keelastisan kulit. Kekurangan kolagen bisa menyebabkan penuaan dini, munculnya garus halus, bahkan flek hitam. Wajah yang kekurangan kolagen biasanya terlihat kusam. Sebaliknya, wajah yang tercukupi kebutuhan kolagennya terlihat kencang, elastis, dan cerah. Zat ini sangat penting dan dibutuhkan kulit. Namun sayangnya, tubuh manusia mengalami penurunan produksi kolagen sebesar 1% saat berusia 25 tahun. Berkurangnya produksi kolagen tersebut terus menurun seiring bertambah tuanya usia. Sehingga anda tidak perlu heran mengapa kulit orang tua cenderung keriput. Hal itu disebabkan karena kurangnya kolagen sehingga kulit kehilangan keelastisannya. Anda yang ingin mencegah tanda-tanda penuaan bisa mulai menggunakan produk yang mengandung kolagen. Salah satunya adalah juga memakai produk kosmetik yang memiliki kandungan kolagen di dalamnya.

Contoh Produk Kosmetik yang Memiliki Kandungan Kolagen

Karena kolagen berfungsi untuk menjaga keelastisan kulit, tentu saja produk kosmetik yang mengandung kolagen tidak jauh-jauh dari produk yang memang digunakan pada kulit wajah. Beberapa produk yang biasanya terdapat kandungan kolagen adalah primer, foundation, bb cream, dan compact powder. Produk-produk tersebut bersinggungan langsung dengan kulit wajah sehingga kandungan kolagennya juga ikut meresap dan membantu merawat kulit. Berbagai brand telah mengeluarkan produk yang diinfused kolagen. Hal ini sesuai dengan permintaan pemiliki brand dimana brand yang menggunakan jasa maklon kosmetik membuat kesepakatan harga produk yang diinfused kandungan kolagen. Maklon tersebut tidak akan melakukan produksi tanpa izin pemilik brand sehingga produk yang mengandung kolagen bisa diproduksi sesuai dengan lama berlangsungnya trend. Namun anda juga harus ingat menggunakan kolagen yang terkandung dalam kosmetik saja tidak cukup. Anda juga harus mulai menggunakan skincare yang mengandung kolagen. Lebih baik lagi jika anda meminum suplemen yang mengandung zat tersebut supaya kebutuhan kolagen terpenuhi dari luar dan dalam.