Posted on

Mematikan! Kenali Jenis Senjata PUBG Terbaik Biar Auto Chicken Dinner

Belakangan, game MOBA (Multiplayer Online Battle Arena) memang sedang begitu populer dan naik daun. Salah satunya yaitu game PUBG, yang sudah diunduh hingga seratus juta lebih pengguna. Kalau kamu salah satu pemain PUBG pemula, yuk kenali jenis jenis senjata PUBG berikut biar bisa mengalahkan musuh dapat mendapat chicken dinner.

Jenis Jenis Senjata di Game PUBG

  1. Melee Weapon

Melee weapon adalah salah satu jenis senjata yang bisa kamu andalkan untuk pertarungan jarak dekat. Karena senjata satu ini memang khusus diciptakan untuk pertarungan close quarter combat, dimana penggunaannya sendiri persis seperti sedang memukul musuh menggunakan tangan. Hanya saja, menggunakan melee weapon akan membuat pukulan kamu menjadi lebih mematikan.

Beberapa melee weapon yang tersedia di PUBG yaitu sickle (sabit), machete (golok), crowbar (linggis), dan pan (penggorengan). Untuk sickle biasanya banyak digunakan di early game, yang mana senjata satu ini mampu memberikan head damage hingga sebesar 90 poin dan body damage sebesar 60 poin.

Machete dan crowbar juga mampu memberikan body damage sebesar 60 poin dan juga head damage sebesar 90 poin. Sementara pan yang merupakan senjata paling ikonik di dalam game PUBG, mampu menghasilkan damage paling besar dalam kategori melee weapon. Dimana senjata yang juga bisa untuk menahan peluru ini, mampu menghasilkan damage 80 dan 200 poin.

  1. Pistol

Di dalam game PUBG, pistol merupakan secondary weapon yang biasanya dijadikan sebagai pilihan terakhir. Para pemain banyak yang menggunakan pistol ini ketika pertama kali mendarat, karena acap kali hanya pistol inilah senjata yang bisa ditemukan. Jadi bisa dibilang bahwa status pistol ini memang jauh di bawah primary weapon yang lainnya.

Kendati demikian, pistol masih cukup berguna digunakan untuk melawan musuh, khususnya ketika kamu pertama kali mendapat di daerah yang langsung menimbulkan perang di awal. Maka dari itu, meskipun pistol dianggap sebagai senjata cadangan, namun kamu harus tetap memilih pistol yang paling baik biar bisa cepat mengalahkan musuh.

Beberapa senjata terbaik yang masuk ke dalam kategori ini yaitu R45, P92, P1911, P18C, dan juga skorpion. Karena R45 mampu memberikan kemampuan yang cukup besar ketika tembakan mengenai lawan, meski waktu reloadnya sendiri terbilang cukup lama. Sementara P92 mempunyai hentakan yang besar, sehingga persebaran peluru jadi terlihat jauh lebih panjang.

Untuk P1911 sekilas mirip dengan P92, namun file ratenya jauh lebih tinggi dan mempunyai stabilitas lebih mumpuni. Sedangkan P18C mampu menembak secara auto dengan rate yang lebih tinggi, sehingga cukup bisa kamu andalkan. Lalu untuk skorpion sebenarnya mempunyai file rate lebih lambat dari P18C, namun senjata satu ini bisa dipasangkan dengan berbagai attachment.

  1. Light Machine Gun

Jenis senjata PUBG satu ini memiliki damage yang besar dan file rate yang sangat cepat, sehingga LMG (Light Machine Gun) terbilang sangat sering dicari oleh para pemain. Meski kelebihannya sendiri juga memberi efek samping bagi pengguna, yaitu cukup sulit dikendalikan dengan recoil yang sangat besar.

Dulunya, senjata yang masuk kategori light machine gun hanya ada dua macam yaitu M249 dan DP-28. Namun pada update terbarunya, PUBG menghadirkan MG3 light machine gun yang merupakan pengganti untuk M249 di slot airdrop. Dengan menggunakan peluru kaliber 7.62 mm, senjata baru ini menjadi salah satu weapon dengan fire tertinggi di game PUBG.

  1. Assault Rifles

Senjata jenis assault rifles atau lebih dikenal dengan sebutan AR ini merupakan salah satu jenis senjata yang populer di kalangan pemain. Sebab damage yang mampu dihasilkan dari penggunaannya terbilang cukup besar. Fire rate yang dimiliki oleh senjata assault rifles juga sangat cepat bila dibandingkan beberapa senjata lainnya.

Bahkan, AR ini mempunyai status yang bisa dibilang balance, damage, recoil, jarak tembak dan status lainnya. Beberapa AR juga mempunyai banyak slot attachment, sehingga kamu akan jauh lebih mudah ketika menggunakannya. Beberapa senjata yang termasuk sebagai assault rifles yaitu AKM, AUG A3, Groza, M16A4, dan SCAR-L.

Dimana banyak pemain yang menyebutkan bahwa Groza adalah salah satu senjata terbaik urutan pertama di dalam game PUBG. Senjata ini cenderung langka, karena hanya bisa ditemukan dalam supply drops. Jadi, kamu harus berhati hati ketika mendekati supply drop. Sebab biasanya banyak musuh dengan senjata ini yang siap menembak kapan saja ketika ada yang masuk area.

  1. Sniper Rifle

SR atau sniper rifle juga tidak kalah banyak dicari oleh para pemain, karena jenis senjata satu ini mempunyai tingkat akurasi tinggi dengan jarak tembak yang jauh. Bahkan damage yang mampu dihasilkan juga tinggi, sehingga tidak heran apabila setiap pemain PUBG mencarinya ketika berada di arena pertandingan.

Setiap pemain tentunya mau mengalahkan lawan hanya dengan satu kali tembak saja dari jarak 500 meter sampai 1 kilometer. Hal tersebut sangat memungkinkan apabila menggunakan senjata jenis sniper rifle. Adanya SR di dalam loadout, akan meningkatkan persentase kemenanganmu ketika bermain.

Meski SR termasuk jenis senjata yang sangat mematikan, namun hal tersebut bisa terjadi apabila senjata ini jatuh ke tangan yang tepat. Pemula tidak direkomendasikan menggunakannya, karena justru bisa menyulitkan. Sebab vertical recoil dan recoil recoverynya sangat besar, alhasil membuatmu akan sulit mengendalikannya.

Terlebih jika tembakan pertama yang kamu lakukan ternyata gagal mengenai musuh, dan kamu ingin melakukan tembakan lanjutan. Membidik musuh akan menjadi sangat sulit, apabila kamu tidak mempunyai magnified scope yang bisa membantumu melihat musuh dari kejauhan. Senjata yang termasuk kategori SR yaitu AWM, M24, Kar98k, Win94, dan VSS Vintorez.

  1. Designated Marksman Rifle

Designated Marksman Rifle atau biasa disingkat DMR, bisa dibilang sebagai senjata hybrid yang merupakan perpaduan antara sniper rifle dan assault rifles. Dimana senjata pada kategori ini memiliki file rate yang menyerupai senjata AR, namun jarak tembak dan damage yang dimiliki lebih mirip dengan senjata SR.

Oleh sebab itu, designated marksman rifle adalah salah satu jenis senjata PUBG yang sangat cocok kamu gunakan untuk berlatih baku tembak jarak jauh sebelum benar benar menggunakan senjata SR yang pengendaliannya lebih sulit. Terlebih DMR juga mempunyai slot attachment yang banyak, sehingga kamu bisa memasangnya dengan baik jenis attachment.

Alhasil, pengendalian senjata designated marksman rifle juga akan jauh lebih mudah. Namun penting untuk kamu ingat, bahwa DMR adalah senjata hybrid atau bukan sepenuhnya SR. Maka dari itu, jangan mengharapkan musuh langsung tumbang hanya dengan satu kali tembak saja.

Selain itu, DMR juga bukan AR yang bisa digunakan untuk me-spray lawan seperti ketika kamu menggunakan senjata AR pada umumnya. Beberapa senjata pada game PUBG yang termasuk dalam kategori designated marksman rifle dengan perpaduan senjata AR dan SR, yaitu Mini 14, Mk14 EBR, QBU, SKS, dan juga SLR.

  1. Shotgun

Jika SR bisa kamu gunakan untuk jarak jauh, maka shotgun ini bisa kamu andalkan untuk pertarungan jarak dekat. Senjata pada kategori ini adalah satu satunya yang mampu menembakkan banyak peluru sekaligus dalam satu waktu. Yang mana bullet spread yang dihasilkan oleh shotgun akan menimbulkan damage yang cukup besar.

Damage-nya akan sangat perih apabila kamu menembakkan shotgun dari jarak yang dekat pada musuh. Karena jarak tembaknya memang pendek, sehingga senjata ini memang dikhususkan untuk pertarungan jarak dekat. Bullet spread shotgun yang semakin lebar, tidak bagus untuk digunakan pada pertarungan jarak menengah maupun jauh.

Karena damage yang dihasilkan tidak akan sebesar penggunaannya pada jarak dekat. Kamu bisa mengandalkan jenis senjata satu ini ketika turun di daerah yang rawan perang di awal seperti Hacienda, Paradise, dan juga Pochinki. Karena kondisi tempatnya berdekatan, maka kamu bisa membunuh lawan hanya dengan satu kali tembakan jika menggunakan shotgun di daerah tersebut.

Penggunaannya akan terasa sangat mudah dan berguna, bahkan bisa lebih mengerikan apabila kamu dapat menambahkan attachment seperti duckbill, choke, atau stock. Beberapa senjata yang cocok digunakan untuk objek dengan jarak tidak lebih dari 10 meter ini yaitu sawed-off shotgun, S686, S1897, dan S12K.

  1. Sub Machine Gun

Untuk sub machine gun atau SMG, bisa dibilang merupakan jenis senjata versi lebih kecil dari AR. Karena fire rate-nya hampir sama dengan senjata senjata pada kategori assault rifles, namun senjata pada kategori SMG memiliki recoil, damage, dan jarak tembak yang jauh lebih kecil dibandingkan senjata AR.

Melihat bahwa jarak tembaknya kecilnya, sub machine gun sangat cocok jika digunakan untuk pertarungan jarak dekat, namun kurang untuk jarang menengah, dan untuk jarak yang jauh tidak direkomendasikan. Meski begitu, recoil senjata SMG yang kecil membuat pemain akan sangat mudah mengendalikannya di awal.

Jika kamu bisa menambah beberapa attachment yang sesuai dengan senjata SMG, maka akan semakin memudahkanmu ketika menggunakannya. Untuk bisa mahir menggunakan senjata AR, sub machine gun ini adalah salah satu senjata yang sangat cocok digunakan untuk belajar bagi para pemula.

  1. Unique Weapon

Jenis senjata PUBG juga ada yang tidak tergolong ke berbagai jenis senjata apapun pada umumnya, atau bisa disebut sebagai unique weapon. Di dalam game PUBG, ada dua senjata yang termasuk unique weapon yaitu crossbow dan flare gun. Yang mana masing masing senjata tersebut memiliki keunikan dan keunggulannya tersendiri.

Untuk crossbow, kamu bisa dengan mudah menemukannya sehingga banyak orang meremehkan senjata satu ini. Menariknya, crossbow adalah senjata yang bisa memberikan damage terbesar kedua setelah AWM pada kategori SR. Karena satu kali tembak menggunakan crossbow mampu menghasilkan 105 damage point.

Sementara flare gun adalah satu senjata di dalam game PUBG yang lebih unik lagi. Sebab senjata satu ini bahkan tidak menimbulkan damage, melainkan lebih hebat dari itu. Yang mana flare gun bisa membuat kamu mendatangkan pesawat dan menurunkan air loot berisikan random loot. Jika ditembakkan di luar safe zone, mobil UAZ versi bulletproof yang keluar alih alih air loot.

Itulah beberapa jenis senjata yang ada di game PUBG. Untuk merasakan yang lebih nyata, kamu bisa mencoba permainan semi militer airsoft gun yang belakangan makin diminati. Kunjungi pusatairsoftgun.com yang menyediakan beragam jenis produk airsoft gun. Tersedia pula jasa layanan surat dan KTA serta berbagai aksesoris lainnya untuk membuat permainan terasa semakin nyata.