Posted on

Ibu Hamil Boleh Makan Chicken Nugget Instan atau Tidak?

 

 

Salah satu bahan nutrisi yang dibutuhkan ibu hamil adalah daging ayam. Nah, daging ini mudah ditemukan dan dikonsumsi lewat chicken nugget instan. Namun bagi ibu yang sedang hamil tidak disarankan untuk mengkonsumsi makanan tersebut karena adanya bahan kimia yang terkandung didalamnya. Akan lebih  baik bila ibu hamil membuat sendiri chicken nugget agar tidak mengandung bahan kimia atau bahan berbahaya lainnya yang mengancam keselamatan diri maupun janin.

Nah, dari pengkonsumsian chicken nugget instan ini sendiri apalagi yang dalam jumlah besar akan menimbulkan banyak efek buruk. Berikut adalah beberapa efek buruk bila mengkonsumsinya dalam jumlah besar:

  1. Konsumsi berlebihan chicken nugget instan ini akan menybabkan obsistas bagi ibu hamil karena kandungan lemak jenuhnya yang begitu tinggi.
  2. Kebanyakan chicken nugget instan dibuat oleh pabrik dengan tambahan bahan seperti dekstrosa atau gula tambahan. Bila ibu hamil mengkonsumsinya dalam jumlah yang besar, akan mmengakibatkan tingginya resiko terkena gestational diabetes.
  3. Rasa gurih dan asin yang ada dalam chicken nugget instan ini memang begitu enak untuk disantap. Penyebanya adalah kandungan bahan sodium yang tinggi. Kandungan sodium ini bisa bikin tekanan darah tinggi bahkan lebih buruknya menimbulkan preeklampsia.
  4. Dalam chicken nugget instan ini terdapat banyak bumbu atau bahan tambahan seperti MSG. Terlalu banyak mengkonsumsi makanan yang mengandung MSG ini akan begitu berbahaya bagi ibu hamil karena meningkatkan resiko ganggu kehamilan, seperti gangguan perkembangan janin.