Posted on

Doa Menghilangkan Santet Dalam Tubuh

 

Dalam pendidikan agama islam tentunya Anda diajarkan mengenai berbagai doa. Baik itu doa makan, doa wudlu, doa sebelum tidur, dan lain sebagainya. Namun pernahkah Anda mendengar doa menghilangkan santet dari dalam tubuh? Mungkin sebagian dari Anda baru mengetahui doa tersebut, namun sebelum itu, mari Anda mengetahui apa itu santet?

Santet sendiri sejenis ilmu hitam, sihir yang mana dikirimkan dari seorang dukun untuk orang tertentu yang menjadi targetnya. Allah SWT sangat tidak menyukai perbuatan santet. Hal ini dikarenakan merupakan tanda bersekutu dengan setan. Maka dari itu, dalam agama Islam, santet ini bersifat haram dilakukan.

Selain menyekutukan Allah, perbuatan santet tersebut juga dapat membahayakan banyak orang. Maka dari itu Anda tidak baik untuk melakukan santet-menyantet. Nah, setelah Anda mengetahui apa itu santet, sekarang saatnya Anda mengetahui doa menghilangkan santet dari dalam tubuh. Dalam pendidikan agama Islam terdapat beberapa doa untuk menghilangkan santet

  • Membaca Al-Qur’an dan Zikir

Doa menghilangkan santet yang dapat Anda baca yaitu dengan membaca beberapa surah dan ayat yang ada di dalam Al-Qur’an. Cara ini juga dikenal dengan nama rukiyah. Rukiyah inilah yang mampu menghilangkan santet dari tubuh. Surah dalam Al-Qur’an yang mampu mencegah santet yaitu Al-fatihah, Al-ikhlas, Al-Falaq, Surah Al-Baqarah ayat 163-164, dan surah Annas.

Agar terhindar dari gangguan santet dan sihir, Anda baca tersebut setiap malam. Setelah membaca surat tersebut, tiupkan udara dari mulut ke tangan dan usapkan ke seluruh tubuh. Selain membaca Alqur’an, dalam rukiyah, Anda juga haru membaca zikir yang mudah menurut Anda. Pastikan juga untuk membacanya secara ikhlas dan istikamah agar cepat pulih.

Cara rukiyah ini ternyata telah tertulis di hadist riwayat Daud nomor 2884 dan Tirmidzi nomor 257, yang berisi, “Tidak ada rukiyah kecuali pada penyakit karena mata hasad (dengki) atau karena sengatan bintang.

  • Membaca doa penangkal santet

Doa berikutnya yaitu doa Nabi Muhammad SAW untuk cucunya, Hasan dan Husain. Doa yang di panjatkan oleh Nabi Muhammad SAW ini merupakan doa yang mampu menagnkal sihir dari anggota keluarga dan rumah. Berikut ini bacaan dari doa tersebut

Audzubikalimaatillahittommati min kullisyathoninwahaammatinwa min kulit ainin laammmation.

Penyebab santet itu bisa beraneka ragam. Santet dan sihir juga dapat dalam dan membahayakan banyak orang tanpa melihat identitas orang tersebut. Namun umumnya, santet dapat terjadi ketika si penerima telah lalai mengingat Allah SWT. Beberapa hal yang dapat menyebabkan santet diantaranya adalah:

  • Penerima telah lalai tidak lagi mengingat Allah SWT, baik itu dalam bentuk tidak membaca Al-Qur’an.
  • Penerima tidak lagi taat dan beribadah sesuai yang diajarkan Allah SWT
  • Penerima tidak lagi membaca zikir pada pagi, siang, sebelum tidur, dan ketika memasuki ruang kamar mandi.

Dari penyebab di atas dapat ditarik kesimpulan bahwa biasanya orang yang terkena santet yaitu orang-orang yang jauh dari Allah SWT. Serta tidak pernah menjalankan perintah Allah. Bahkan sebagian dari orang-orang tersebut justru mendekati semua yang dilarang oleh Allah. Maka dari itu satu-satunya cara yang dapat Anda lakukan untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT.

Selalu ingat Allah SWT setiap saat dalam segala aktivitas Anda, berbuat baik terhadap sesama. Serta selalu mengucap syukur atas nikmat yang Allah SWT berikan kepada Anda. Maka Insya Allah, Allah SWT akan melindungi Anda dari segala macam santet.