Posted on

Cara Membuka Pintu Kamar Mandi Yang Terkunci

Pintu membutuhkan kunci agar aman sehingga orang lain tidak masuk tanpa izin. Kunci juga dipasang pada pintu kamar mandi untuk keamanan dan proteksi. Namun, situasi terkunci sering terjadi apalagi Anda berada di dalam. Jika berada di situasi tersebut, hindari panik dan siapkan beberapa opsi. Sebaliknya, Anda ingin ke kamar mandi lalu pintu tidak terbuka. Cara membuka yang tepat tidak perlu merusak atau mendobrak kecuali situasi sangat gawat.

Perlu diketahui, kamar mandi di lokasi tertentu sengaja memberikan celah di bagian bawah pintu. Fungsinya sebagai sarana evakuasi dan memudahkan membuka kunci dari luar. Akan tetapi, sistem di rumah berbeda dan mayoritas menggunakan pintu tipe tertutup. Agar pintu terbuka, beberapa cara dapat diterapkan dari level biasa hingga terpaksa mendobrak keras.

Beberapa Cara Membuka Pintu Kamar Dan Rumah

Secara umum, pintu kamar mandi tidak berbeda jauh dengan yang lain. Dari arah luar, Anda dapat memakai benda kecil dan pipih seperti peniti atau penjepit kertas. Benda ini mampu masuk ke bagian lubang lalu secara perlahan menggeser inti kunci ke arah sebaliknya, prosesnya membutuhkan waktu apalagi pintu tipe baru memiliki area lubang yang sangat kecil. Anda juga perlu menambahkan kunci l untuk menyangga.

Keadaan terkunci sering terjadi saat memakai latch bolt. Ini sistem kunci dimana Anda hanya perlu menggeser ke arah pintu tanpa anak kunci. Cara kunci ini juga umum dipasang pada kamar mandi pada bagian dalam. Namun, kelemahannya adalah pergeseran kunci sering tidak terduga yaitu sedikit lebih maju sehingga menahan pintu agar membuka. Solusinya adalah memakai kawat gantungan atau kartu kredit yang tipis untuk menjangkau bagian lain dari pintu. Anda selipkan perlahan lalu geser anak kunci.

Saat berada di luar, cara cepat membuka kunci adalah segera membongkar dengan obeng. Lepas semua baut sehingga kunci tersebut mulai renggang. Selanjutnya, Anda pakai kunci l atau peniti untuk menjangkau bagian inti. Apabila yang rusak adalah bagian inti, anak kunci yang ada di tangan muncik tidak berguna. Oleh karena itu, Anda perlu melepas semua bagian kunci tersebut termasuk juga membongkar pintu jika memang dapat dilakukan.

Solusi akhir adalah segera tekan dan dobrak dengan keras. Resiko dari cara ini adalah pintu dan kunci rusak. Kamar mandi biasanya lebih rapuh sehingga tidak perlu tekanan berlebihan. Untuk mengurangi resiko, Anda juga perlu mengurangi baut di bagian engsel. Dorong di dua sisi lalu pintu terbuka. Tentu saja, langkah berikutnya adalah segera install yang baru dan cek ulang agar tidak lagi muncul masalah.

Spesialis Kunci Panggilan Dan Duplikat

Anda bingung membuka pintu kamar mandi yang terkunci. Daripada repot dengan benda dan alat yang kemungkinan berhasil rendah, solusi yang praktis dan aman adalah jasa spesialis kunci panggilan. Untuk kebutuhan tersebut, Anda perlu memilih yang berpengalaman dan bereputasi. Pilihan terbaik adalah https://magmalocksmith.com/. Mereka mampu membuka pintu yang terkunci tanpa memberikan kerusakan ke bagian lain.

Jasa seperti ini memiliki beberapa keunggulan. Yang pertama adalah peluang berhasil lebih besar apalagi mereka menyediakan alat dan support yang sesuai. Selanjutnya, mereka mengerti bagaimana membuka pintu tertentu dan memastikan kerusakan sangat kecil. Pemilik rumah kadang memasang pintu yang unik dan berbeda sehingga rentan mengalami terkunci. Jika sudah terjadi hal seperti ini, solusi cepat adalah memanggil jasa yang berpengalaman.