Posted on

Ketahui Cara Edit Video yang Menarik untuk Feed Sosial Media

Video yang ada pada feed sosial media kita merupakan hal yag sangat penting untuk konten kita. Kita harus memperhatikan detail pada video yang kita unggah untuk feed kita karena akan menarik banyak perhatian orang. Hal ini juga berarti kita harus lebih banyak belajar cara edit video yang akan membuat video yang kita miliki lebih menarik banyak perhatian orang. Kita dapat menggabungkan beberapa video agar mendapatkan video dengan hasil yang beragam. Selain itu menambahkan musik juga menjadi salah satu hal yang sangat penting untuk video kita karena akan membuat video semakin menarik untuk dilihat.

Cara Edit Video Terbaru yang Menarik

Mengedit video merupakan salah satu hal yang sangat penting untuk dilakukan. Kita tidak bisa langsung mengunggah video tanpa proses editng karena akan terkesan monoton dan membosankan. Saat ini sudah banyak aplikasi edit video yang dapat dengan mudah digunakan. Aplikasi tersebut juga sudah memilki template dan timeline otomatis sehingga dengan sekali klik video kita akan secara otomatis teredit. Kita juga dapat menambahkan kata-kata dan juga musik sesuai dengan selera kita.

Cara Membuat Video yang Menarik untuk Feed Sosial Media

Memperhatikan setiap detail yang ada pada feed sosial media kita merupakan hal yang sangat penting jika kita seorang konten kreator yang terkenal. Kita dapat menambahkan beberapa efek dan juga musik untuk video yang akan kita unggah. Dengan begini video kita akan terlihat lebih menarik untuk ditonton. Dengan menggunakan aplikasi yang dapat kita temukan dengan mudah di toko aplikasi kita sudah bisa menghasilkan video dengan kualitas yanng sangat bagus. Kualitas dari video kita juga akan semakin baik jika melakukan proses editing terlebih dahulu. Berikut adalah beberapa cara menghasilkan video yanng menarik menurut pondbond.net.

  1. Menambahkan musik

Menambahkan musik merupakan salah satu hal yang paling mudah agar video kita terlihat lebih menarik. Kita dapat menambahkan musik yang sesuai dengan tema video kita. Kita juga bisa menggunakan beberapa musik latar yang sesuai dengan suasana yang ada pada video yang kita buat.

  1. Menggunakan timeline cerita

Membuat video dengan cerita dasar menjadi hal yang sangat menarik. Dengan begini video kita akan lebih memiliki makna karena terdapat cerita di dalamnya. Kita bisa membuat suatu video dengan konsep cerita yang sangat menarik sehingga orang-orang tidak bosan dengan video yang kita unggah.

  1. Menggabungkan beberapa video

Kita dapat menggabungkan beberapa video menjadi satu agar terlihat lebih memiliki nilai seni yang tinggi. Selain itu, kita juga dapat menggabungkan beberapa titik pengambilan video agar video yang kita unggah terkesan lebih realistis.

  1. Video slow motion

Saat ini video slow motion menjadi salah satu trend yang ramai dibuat. Video ini adalah salah satu teknik pengambilan video dengan cara melambatkan waktu yang ada pada video sehingga gerakan akan melambat dan terkesan aestetik.

  1. Video stop motion

Salah satu teknik pengambilan video yang menarik untuk dibuat. Video yang dihasilkan dari teknik stop motiion ini akan terlihat lebih tegas. Teknik ini sangat populer pada saat manequin challenge beberapa waktu lalu.

  1. Menambahkan efek transisi

Efek transisi merupakan hal yang paling mendasar pada editing video. Efek ini dapat memberikan perpindahan yang lebih halus dari satu frame video denagn frame yang lain.