Posted on

Tak Perlu Repot, Berikut Cara Masak Sop Iga Sapi yang Mudah dan Cepat

Sop iga sapi menjadi hidangan yang cocok untuk disantap kapan saja. Rasanya yang gurih dan nikmat mampu membuat lidah bergoyang. Tahukah anda bagaimana cara masak sop iga sapi? Berikut ulasan lengkapnya.

Bahan Bahan Sop Iga

Untuk membuatnya, anda memerlukan 1 kilo iga sapi, 2 liter air, 5 gram merica bubuk, 100 gram bawang putih, 1 butir pala, 5 buah cengkeh, 2 centimeter kayu manis, 400 gram kentang, 400 gram wortel, 1 batang daun seledri, 50 gram daun bawang, dan 150 gram tomat merah.

Anda juga bisa menambahkan bahan pendamping seperti bawang goreng dan jeruk nipis. Meskipun tidak wajib, kehadiran komponen tersebut dapat meningkatkan rasa sop yang sedang dimasak sehingga menjadi lebih lezat dibandingkan sebelumnya.

Prose Memasak Sop Iga

Prose memasak sop iga tidaklah sulit, pertama tama rebus terlebih dahulu iganya selama lima menit. Kemudian buang airnya dan rebus kembali hingga empuk. Sambil menunggu, anda bisa siapkan bumbu halus sesuai dengan resep dan kemudian menumisnya hingga wangi.

Jika tumisan sudah siap, masukkanlah bahan tersebut ke dalam panci yang berisi rebusan iga. Setelah itu masak selama beberapa saat dan tambahkan sayur sayuran. Jika sayur sudah terlihat matang, koreksi terlebih dahulu rasanya sebelum anda hidangkan makanan tersebut di atas meja.

Demikianlah penjelasan tentang tata cara memasak sop iga. Perlu diketahui bahwa empuknya daging menjadi faktor yang mempengaruhi kenikmatan saat memakannya. Oleh karena itu, pastikan terlebih dahulu bahwa iga yang dimasak sudah empuk.