Posted on

Inilah Spesifikasi Samsung A50s yang Terkenal Dengan Keunggulan Kameranya

Penghujung tahun 2019 merupakan saat yang berbahagia bagi para penggemar smartphone dari seluruh dunia. Pasalnya, salah satu brand smartphone asal Korea Selatan yaitu Samsung resmi meluncurkan produk baru bernama Samsung Galaxy A50s. Produk smartphone ini digadang-gadang mampu mengakomodasi para kawula muda dari generasi Z atau kaum milenial yang suka berkreasi menggunakan kameranya untuk selfie, fotografi, video, dan live stream. Dibekali dengan spesifikasi dan fitur yang mumpuni membuat smartphone ini mampu meningkatkan produktifitas para penggunanya. Namun, kurang lengkap rasanya jika tidak mengulas secara detail mengenai spesifikasi smartphone yang terkenal dengan keunggulan kameranya ini. Penasaran seperti apa detail spesifikasinya ?. Simaklah jawaban lengkapnya melalui ulasan menarik berikut ini.

Desain Bodi yang Elegan dan Futuristik

Sejak diluncurkan pada akhir tahun 2019, terdapat setidaknya 2 varian dari smartphone Samsung Galaxy A50s yaitu varian 4 GB/64 GB dengan kisaran harga 4,1 jutaan  dan 6 GB/128 GB dengan kisaran harga 4,9 jutaan. Kisaran harga tersebut menjadikan smartphone ini masuk ke dalam kategori menengah atau mid. Pengguna akan dimanjakan dengan tempilan bodi yang dibalut dengan desain yang elegan dan futuristik. Bagaimana tidak ?, bodi belakang dibalut dengan motif geometrik yang elegan lengkap dengan balutan efek holografis yang futuristik. Pada bagian bodi belakang terdapat 3 kamera yang berjajar rapi dari atas ke bawah atau yang dikenal dengan susunan triple camera. Sedangkan untuk bodi bagian depan dipenuhi oleh layar super AMOLED berukuran 6,4 inci serta resolusi yang mencapai full HD+. Kesan futuristik juga tercermin dari teknologi fingerprint yang tertanam di bawah layar. Dimensi fisik yang hanya 158,6 x 74,5 x 7,7 mm dengan bobot 169 gram membuatnya sangat nyaman digunakan kapan saja. Selain itu, pilihan warna yang tersedia membuat bodi smartphone semakin terkesan mewah yaitu prism crush green (hijau), prism crush black (hitam), dan prism crush white (putih).

Spesifikasi Teknis yang Sangat Bertenaga

Guna mengakomodasi kaum milenial yang terkenal aktif dan kreatif maka diusunglah spesifikasi teknis yang sangat bertenaga. Diawali dengan penggunaan chipset Exynos 9610 octa core bertenaga 4 x 2,3 GHz + 4 X 2.3 GHz yang dipadukan dengan GPU Mali-G72 MP3 membuatnya sangat bertenaga untuk melibas berbagai game-game berat. Tersedia pula fitur khusus game berupa AI Gaming Booster untuk mendapatkan pengalaman bermain game yang mengesankan. Dapur pacunya juga telah dilengkapi dengan RAM 4/64 GB dengan media penyimpanan 64 GB/ 128 GB ditambah opsi tambahan micro SF yang mencapai 512GB membuatnya semakin bertenaga. Sistem operasi yang digunakan berasal dari android 9 atau Pie sehingga terasa nyaman ketika dioperasikan. Tak heran jika smartphone Samsung Galaxy A50s juga dikenal memiliki dapur pacu yang sangat bertenaga.

Spesifikasi teknisnya tidak hanya bertenaga dari segi dapur pacunya saja, melainkan juga dari segi multimedianya. Bagaimana tidak ?, kamera depan untuk selfie telah dibekali dengan resolusi 32 MP. Bahkan, 3 kamera belakangnya juga memiliki resolusi yang mencapai 48 MP + 8 MP + 5 MP lho. Para pengguna dapat dengan bebas berkreasi dan berekspresi menggunakan smartphone kesayangannya berkat kapasitas baterai yang mencapai 4000 mAh lengkap dengan teknlogi fast charging 15 W. Selain itu, apabila tidak ingin ketinggalan tentang informasi terbaru tentang dunia smartphone maka dapat mengunjungi sumber.