Posted on

Rekomendasi Power Bank Laptop Terbaik Sesuai Kebutuhan

 

Selain untuk hp, power bank juga disediakan untuk laptop. Tentu saja jenisnya berbeda namun fungsinya sama untuk mengisi daya. Nah, berikut ini rekomendasi power bank laptop terbaik yang bisa kamu pilih.

Namun sebelum membeli power bank untuk laptop, cobalah ikuti beberapa tips berikut ini agar tidak salah beli.

Cara memilih power bank laptop terbaik sesuai kebutuhan

  1. Perhatikan kapasitas dayanya :  Tentunya ini hal penting. Pilihlah kapasitas power Bank laptop dengan kapasitas yang sesuai. Makin besar kapasitasnya, maka dayanya juga makin besar untuk support baterai laptop kamu, begitu juga sebaliknya. Namun biasanya, kapasitas besar harganya bisa saja lebih tinggi.
  2. Pilih dengan Voltase sesuai : pastikan kamu membeli powerbank dengan voltase atau tegangan daya yang sesuai. Sebab tegangan power Bank yang tak sesuai dengan perangkat atau laptop kamu, bisa merusak baterai bahkan merusak laptop kamu.
  3. Perhatikan desain : pertimbangkan memilih power Bank laptop dengan desain yang ringkas dan ergonomis. Sehingga nyaman digunakan dan gampang dibawa kemana mana dan tentu saja lebih aman dalam menggunakanya.

Merek Power Bank Laptop Terbaik

Berikut ini beberapa power bank laptop terbaik yang bisa kamu pilih :

  1. MicroPack Power Pond 12C

Powerbank laptop terbaik pertama ada micropack power pond 12c. Powerbank laptop ini punya sejumlah aksesori pengisian daya. Micropack dibekali baterai tipe li Ion dengan kapasitas daya sebesar 31.200 mAh. Ada dua port USB dengan output 5V/2A untuk gadget kecil seperti hp dan tablet, dan 15-21V/1-3,5A untuk laptop.

Micropack juga sudah dibekali teknologi auto voltage. Ini fungsinya otomatis bisa identifikasi voltase yang dipakai laptop. Ada juga lampu LED  dan layar LCD intuk tampilkan status daya dan tegangan yang dipakai. Selain itu juga sudah dilindungi fitur arus pendek dan perlindungan temperatur untuk memastikan keamanan.

  1. Vivan BB64

Powerbank laptop terbaik kedua adalah Vivan BB65. Power bank ini dibekali kapasitas daya 62.400 mAh, sangat besar. Selain untuk laptop vivan BB64 ini bisa juga untuk isi berbagai perangkat lainnya termasuk tablet dan ponsel bahkan untuk ngecas drone. Vivan BB65 dilengkapi banyak port yakni USB tipe A, USB tipe C dan juga port DC output dan input serta port car charger.

Power Bank ini juga sudah mendukung fungsi multi proteksi yang bisa melindunginya dari over charging, over discharging, suhu tinggi, tegangan tinggi dan arus pendek serta melindungi power bank dari kelebihan arus masuk dan keluar

Viva BB64 berdimensi 210 x 161 x 48,5 mm dengan bobot 1,88 kg.

  1. Vivan MF20

Power bank laptop terbaik lainya adalah vivan MF20. Power bank serba bisa ini berkapasitas daya  20.800 mAh. Vivan MF20 dilengkapi port USB Type-A dan Type-C. Juga disediakan colokan listrik

220V/85W (AC). Bisa ditambah kabel ekstensi asal semua perangkat yang dicolokkan tak lebih dari 85 Watt.

Dalam pastikan keamanan, vivan memberikan kipas kecil power bank ini. Fungsinya untuk keluarkan suhu panas. Vivan MF20 juga dilengkapi layar LCD yang menampilkan informasi menunjukkan persentase daya tersisa.

  1. Dell Power Companion 18000mAh

Power bank laptop terbaik keempat dalam daftar ini ada Dell Power Companion 18000mAh. Power bank garapan pabrik amerika ini dikenal dengan lini laptop XPS, Alienware dan Inspiron. Tampilan power bank ini agak mirip adaptor charger laptop dell cuma saja ukuranya agak lebih besar.

Power bank ini tawarkan dua konektor kabel charger, konektor tiga pin khusus laptop Dell, serta dua USB Type-A untuk perangkat lainnya. Dua konektor ini bisa dipakai untuk isi daya laptop langsung.

Power bank ini dicolokkan ke colokan listrik dan colokan laptop sekaligus. Aliran listrik dialihkan untuk isi daya power bank setelah daya baterai laptop full.

Nah itulah beberapa powerbank laptop terbaik yang bisa anda pilih untuk isi daya laptop anda. Sebenarnya masih ada beberapa power bank laptop terbaik lainya. Semoga informasi ini bermanfaat.