Posted on

Mengulik 3 Cara Mengatasi Kram Jari Kaki Agar Cepat Sembuh

Kram bukan hanya bisa terjadi di bagian betis, melainkan juga bisa di bagian jari. Rasa yang diberikan juga sama yaitu berupa sensasi tertarik dan nyeri. Lantas tahukah anda cara mengatasi kram jari kaki? Berikut ulasannya.

Cara Cepat Mengatasi Kram Jari Kaki

  1. Meluruskan Kaki

Cara pertama agar kram di bagian jari cepat teratasi adalah dengan meluruskan kaki. Meskipun rasa sakit yang dirasakan ada di jari, namun otot yang ada di kaki juga harus diluruskan. Dengan begitu, aliran darah menuju jari juga akan membaik sehingga otot tidak menegang.

  1. Memijat Perlahan Bagian Jari Dan Kaki

Langkah kedua yang bisa anda lakukan adalah dengan memijat jari secara perlahan. Tidak perlu terlalu dipaksakan, yang terpenting otot di bagian tersebut bisa menjadi lebih rileks. Untuk membantunya, anda juga bisa menempelkan handuk hangat di sekitarnya.

  1. Minum Air Putih

Salah satu penyebab kram adalah dehidrasi. Tidak heran jika kemudian masalah ini kerap terjadi pada orang yang sedang berolahraga. Oleh karena itu, anda perlu minum air putih sesegera mungkin agar tubuh tetap terhidrasi dengan baik.

Minum juga bisa menjadi salah satu cara untuk membuat tubuh terasa lebih rileks. Cobalah untuk tarik napas dalam dalam dan menghembuskannya perlahan untuk mengurangi rasa sakit. Hal yang paling penting, jangan sampai anda malah panik.

Akan sangat disayangkan jika orang orang masih banyak yang tidak mengetahui informasi semacam ini. Padahal mengatasi kram adalah hal yang mudah, asalkan tahu caranya. Apabila kram terlalu sering muncul, anda bisa mengkonsultasikannya kepada tenaga medis.