Posted on

Kuliner Khas Pekalongan Paling Unik, Dijamin Nagih

Apakah Anda pernah mendengar makanan tauco? Atau makan soto? Mungkin hampir semua orang sudah pernah memakan soto dan sebagian dari Anda, tidak asing dengan tauco. Tapi, bagaimana dengan tauto? Apa pernah memakan makanan bernama tauto?  Anda tidak salah baca. Tauto bukan nama benda, hewan atau apapun, tapi tauto adalah kuliner khas Pekalongan.

Tauto, Kuliner Unik dari Pekalongan

Orang-orang juga menyebutnya dengan soto Pekalongan. Makanan ini merupakan menu soto yang diberi bumbu tauco. Bagi Anda yang belum tahu, tauco sendiri berasal dari bahan dasar kedelai. Jadi, rasanya adalah kombinasi gurih, manis, dan ada citarasa asam dari tauco.

Warna kuahnya cenderung coklat sedikit kemerahan. Bisa dibayangkan betapa lezat rasanya. Isian tauto biasanya berupa potongan ayam atau sapi seperti soto dan ada mi soun. Namun ada juga yang memakai daging kerbau. Cita rasa tauto yang beraneka ragam cocok jika ditambahkan ketupat atau nasi. Rasanya akan menjadi seimbang.

Rekomendasi Tempat Makan Tauto

Tauto Klego Haji Kunawi menjadi salah satu rekomendasi tempat yang bisa dikunjungi. Lokasinya di area Pekalongan Timur. Jika ingin mencoba tauto sekaligus membeli oleh-oleh, Anda bisa mengunjungi Tauto Pak Damudji. Warung satu ini terletak berdekatan dengan toko oleh-oleh Ridaka. Setelah makan tauto, Anda bisa mencari oleh-oleh. Sangat pas untuk Anda para wisatawan.

Apakah Anda ingin mencoba makanan unik ini? Masukkan tauto ke dalam list makanan yang ingin Anda coba, dijamin akan nagih. Apalagi bagi Anda pecinta kuliner berkuah, jangan lupa datang ke lokasi yang sudah direkomendasikan. Sebab, makanan khas Pekalongan tersebut wajib untuk anda coba saat sedang berlibur ke kota satu ini.