Posted on

Cara Mengatasi Kantung Mata Secara Alami

 

Terdapat beberapa alasan timbulnya kantung mata pada area mata, salah satunya yaitu buruknya pola tidur. Meski tidak membahayakan, kantung mata bisa sangat menyebalkan bagi sebagian orang, terutama kaum hawa. Sebab, kantung mata ini bisa mengganggu penampilan para kaum hawa. Hal ini dikarenakan, kantung mata dapat membuat seseorang terlihat lebih tua dan lelah.

Terdapat berbagai cara mengatasi kantung mata. Salah satunya yaitu Anda dapat memanfaatkan bahan-bahan alami di sekitar Anda. Sebenarnya Anda bisa mengatasi kantung mata tersebut dengan tindakan medis, namun pasti akan memakan biaya yang tidak sedikit. Nah, cara alami ini dapat menjadi solusi Anda dalam mengatasi kantung mata.

  • Lidah buaya

Selain mengatasi kantung mata, kandungan vitamin dan nutrisi dari lidah buaya ini juga mampu mengatasi munculnya tanda-tanda penuaan. Untuk mengaplikasikannya, Anda hanya perlu mengoleskan gel lidah buaya di bawah mata dan diamkan selama 10 menit. Setelah itu bilas dengan air dingin. Anda bisa melakukan cara ini sebanyak 2x/hari.

  • Kantong teh

Kandungan kafein yang ada di dalam kantong teh ini mampu menghilangkan kantung mata. Cara pengaplikasiannya yaitu seduh kantong teh selama 3 menit dengan air hangat. Kemudian, diamkan kantong teh dingin di lemari es selama kurang lebih 20 menit. Setelah itu, peras kantong teh dan letakkan pada area mata selama 15 hingga 30 menit.