Posted on

Bagaimana Cara Membersihkan Kamar Mandi dari Kerak Dengan Kaporit?

Kerak yang terdapat dalam lantai atau dinding keramik kamar mandi tentu saja merupakan salah satu masalah umum yang sering terjadi. Pasalnya memang kerak ini bisa muncul karena bagian kamar mandi yang sering terkena air, kotoran, sisa jamur yang akhirnya mengendap jadi jamur dan lumut. Walaupun memang sering terjadi tapi masalah tersebut adalah masalah besar yang tidak boleh dilupakan atau dilewatkan. Pasalnya keberadaan kerak ini bisa menganggu pemandangan dan bikin resiko yang besar pada perkembangan kuman yanga da didalam kamar mandi tersebut. Oelh karena itulah harus segera dibersihkan.

Salah satu cara yang ampuh untuk membersihkan kamar mandi dari kerak ini adalah menggunakan kaporit. Kaporit ini selain terkenal menjadi disinfektan air, tenyata juga bisa untuk membersihkan kamar mandi dari kehadiran kerak. Untuk yang mau melakukan cara ini silahkan Anda silam lantai serta dinding keramik kamar mandi dengan mempergunakan air panas terlebih dahulu. Setelah itu Anda bisa langsung menaburkan bubuk kaporit pada bagian kamar mandi yang berkerak.

Silahkan setelah menaburi bubuk kaporit ini Anda mendiamkannya selama kurang lebih 30 menit. Setelahnya Anda harus menggosok keramik kamar mandi ini dengan sikat sampai bersih. Tinggal Anda bilas dengan air bersih dan semua kerak akan hilang. Kerak kamar mandi yang sudah bertahan-tahunpun akan hilang dengan cara ini. Anda bisa mendapatakn kaporit ini dengan datang ke berbagai toko kimia terdekat secara mudah.