Posted on

4 Makanan Untuk Mematangkan Sel Telur Wanita Agar Mudah Hamil

Tahukah Anda apa makanan untuk mematangkan sel telur? Kualitas sel telur pada tiap-tiap wanita berbeda. Karenanya jika ingin cepat hamil, kematangan sel telur itu perlu diperhatikan. Salah satunya yaitu dengan melalui pola makan.

Pada dasarnya, sistem produksi dan sel telur yang sehat dapat meningkatkan peluang untuk hamil. Oleh sebab itu, memastikan sel telur agar siap dan matang juga penting. Seperti dengan makan makanan bergizi yang bermanfaat untuk sel telur.

Contohnya di bawah ini, berikut adalah makanan untuk mematangkan sel telur yang bisa dikonsumsi:

  1. Kangkung

Sayur hijau ini memiliki kandungan yang dipercaya bisa mematangkan sel telur. Kandungan tersebut antara lain asam folat, mangan, kalsium, vitamin A dan zat besi. Semua nutrisi itu berguna menjaga kesehatan sel telur agar terhindar dari masalah reproduksi.

  1. Kayu Manis

Kayu manis memiliki manfaat yang sangat baik untuk sel telur. Kandungannya bisa membantu meningkatkan fungsi ovarium dan mencegah resistensi insulin. Sehingga akan dapat meningkatkan produksi sel telur.

  1. Buah Berry

Jenis buah ini mengandung antioksidan cukup tinggi. Sehingga dapat menjaga sel telur dari kerusakan akibat radikal bebas. Selain itu, kandungan vitamin C, folat dan nutrisi lainnya juga dibutuhkan untuk bisa hamil. Anda dapat mengonsumsi semua jenis berry, mulai dari blueberry, strawberry hingga blackberry.

  1. Biji Wijen

Biji wijen mengandung zinc dan senyawa yang sangat baik bagi wanita. Tepatnya dalam membantu produksi sel telur dalam tubuh. Juga mengandung lemak tak jenuh tunggal yang baik untuk kesehatan.

Itulah beberapa makanan untuk mematangkan sel telur. Selain mengonsumsi makanan di atas, hindari juga makanan yang tidak sehat. Serta mulailah perbaiki gaya hidup agar peluang hamil semakin besar.